Powered By Blogger

Rabu, 03 Agustus 2011

MENGAPA KEBANYAKAN WANITA BERADA DI NERAKA…?

Dari Ibnu Abbas berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

اطَّلَعْتُ فِي الْجَنَّةِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا الْفُقَرَاءَ وَاطَّلَعْتُ فِي النَّارِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّسَآءَ

“Saya melihat ke dalam surga, maka aku lihat kebanyakan penghuninya adalah orang-orang fakir, dan saya melihat ke neraka, maka aku lihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita (HR. Bukhari)

Dari Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

اطَّلَعْتُ فِي النَّارِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّسَآءَ وَاطَّلَعْتُ فِي الْجَنَّةِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا الْفُقَرَاءَ

“Saya melihat ke neraka, maka aku lihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita dan saya melihat ke dalam surga, maka aku lihat kebanyakan penghu-ninya adalah orang-orang fakir, (HR. Ahmad)

• Ali radhiyallahu ‘anhu datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersama Fatimah. Tiba-tiba mereka memjumpai beliau sedang menangis tersedu-sedu. Ali pun bertanya kepada beliau, “Apa yang menjadikan engkau menangis?”

• Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “wahai Ali, Ketika aku diperjalankan kelangit, aku melihat para wanita dari umatku disiksa di neraka jahannam dengan berbagai macam siksaan. Maka saya menangis karena melihat beratnya siksaan mereka itu.” Rasulullah bersabda:

1. Aku melihat seorang wanita yang digantung dengan rambutnya dan otaknya mendidih.

2. Aku melihat seorang wanita yang digantung dengan lidahnya, lalu air mendidih yang sangat panas dituangkan pada tenggorokannya

3. Aku melihat wanita kedua kakinya hingga putting payudaranya dan kedua tangannya diikat pada ubun-ubunnya, lalu Allah menguasakan padanya ular-ular dan kalajengking untuk menyiksanya

4. Aku melihat wanita yang digantung dengan puting payudaranya

5. Aku melihat wanita dimana kepalanya seperti kepala babi dan tubuhnya seperti tubuh keledai, dan ia dihadapkan beribu-ribu siksaan

6. Aku melihat seorang wanita dengan bentuk rupa anjing, sedangkan api masuk dari mulutnya dan keluar dari duburnya, lalu para Malaikat memmukuli kepalanya dengan palu-palu dari api

• Fatimah berdiri seraya berkata, “Wahai kekasihku, kesenangan pandangan kedua mataku dan kesejukannya; Apakah yang diperbuat wanita-wanita itu hingga mereka mengalami siksaan seperti itu?

• Rasulullah bersabda, “Wahai putriku!
1. Adapun wanita yang digantung dengan rambutnya dan otaknya mendidih, karena ia tidak mau menutupi rambutnya dari laki-laki lain

2. Sedangkan wanita yang digantung dengan lidahnya, lalu air mendidih yang sangat panas dituangkan pada tenggorokannya adalah wanita yang lisannya menyakitkan hati suaminya, maka pembalasan itu setimpal dengan dengan perbuatannya

3. Adapun wanita yang digantung dengan putting payudaranya adalah wanita yang mengajak tidur lelaki lain yang bukan suaminya.

4. Lalu wanita yang kedua kakinya diikat hingga puting payudaranya dan tangannya sampai ubun-ubunnya lalu digerogoti ular-ular dan kalajengking adalah wanita yang tidak mandi janabat, tidak mandi haid, dan mengabaikan shalat.

5. Sedangkan wanita yang kepalanya seperti kepala babi dan tubuhnya seperti keledai adalah wanita yang suka mengadu domba dan tukang dusta.

6. Sedangkan wanita yang bentuk rupanya seperti anjing dimana api masuk dari mulutnya dan keluar lewat duburnya adalah wanita yang mengungkit-ungkit pemberian dan pendengki. Wahai putriku kecelakaan besarlah bagi awanita yang durhaka terhadap suaminya.

wallahu ta'ala a'lam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar