Powered By Blogger

Rabu, 06 Juli 2011

Penyesalan

Betapa sering MATAMU MENYAKSIKAN hal-hal yang DIHARAMKAN, namun jarang sekali ia meneteskan AIR MATA PENYESALAN
Betapa sering kamu ABSEN dari SHALAT SUBUH hingga SIRNALAH CAHAYA DARI WAJAHMU
Betapa sering kamu MEMAKAN HARTA HARAM, hingga TERCERABUT KEBERKAHAN darinya.
Betapa sering kamu MENIKMATI SUARA MUSIK sehingga kamu LUPA MEMBACA AYAT-AYAT SUCI AL-QUR'AN
Betapa hatimu dipenuhi dengan KECINTAAN TERHADAP DUNIA hingga ia MENGABAIKAN AKHIRAT . Ketahuilah bahwa akhirat TIDAK DAPAT DIDUAKAN dengan hal lain.

Ibrahim bin Adham berkata : "BANYAK MELIHAT HAL-HAL YANG BATIL (DIHARAMKAN) MENGAKIBATKAN PENGETAHUAN TERHADAP KEBENARAN LENYAP DARI DALAM HATI "


***
Duhai orang yang bertobat , bicaralah dengan bahasa airmata dan ungkapkanlah tangisanmu , Semoga dengan demikian dapat menjadikan TOBATMU DITERIMA DAN DI RIDHAI OLEH-NYA.
Duhai orang yang bertobat , jika TELAH HILANG darimu sumber-sumber untuk melakukan KETAATAN DAN KASHALEHAN, maka JANGANLAH sampai hilang tongkat perlombaan menuju TOBAT

Duhai orang yang bertobat, janganlah kamu mengikuti BURUNG GAGAK dalam bertobat.
Burung gagak mabuk karena minum terlalu banyak, kemudian dia berkeliling diantara bangkai- bangkai namun ketika sadar dari mabuknya IA MENYESAL karena ia telah sadar dari mabuknya.

Duhai orang yang bertobat ,ketika di tetapkan dari MULUTMU TANPA ADA KETETAPAN dari HATIMU, maka tobatmu TIDAKLAH BERARTI. Dan jika dari HATIMU tidak benar- benar MENGGAMBARKAN PENYESALAN, maka TIDAK AKAN berpengaruh pada UCAPAN LISANMU karena benci untuk melakukan perjanjian berarti tidak terjadi kontrak perjanjiannya .

Maka wahai ORANG-ORANG YANG BERTOBAT dengan ucapan yang tidak diketahui apa dibalik ucapannya, ketahuilah TIDAK AKAN DITERIMA TOBATMU sampai kamu MENGETAHUI APA YANG KAMU UCAPKAN

Jika orang yang berakal tidak menangis dengan sisa usianya kecuali karena hilangnya ketaatan yang telah lewat darinya, yang mana ia menyesalinya sampai mati.
Lalu bagaimana dengan orang yang menanti masa depan usianya seperti yang telah ia lalui dengan maksiat?

Maka BANGUNLAH karena orang yang berdosa dapat DIAMPUNI dan bukankah ia berarti telah kehilangan pahala orang-orang yang berlaku baik?
Wahai orang yang bertobat, Panggillah di tengah malam yang sunyi ,
Panggillah diwaktu sepertiga malam. Angkatlah suaramu untuk memohon ampunan atas dosa - dosa....

TETESKANLAH AIRMATA PENYESALAN....
MINUMLAH CAWAN KESEDIHAN...
TABURKANLAH DEBU DIATAS KEPALAMU,
NYARINGKAN TANGISAN MU DI DEPAN SANG KEKASIH,
SERTA BERMUNAJATLAH KEPADA ALLAH DI KEHENINGAN MALAM, LALU UCAPKAN, "WAHAI TUHAN, PINDAHKAN AKU DARI HINANYA MAKSIAT KEPADA KEMULIAAN TA'AT !"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar